Tuesday, June 14, 2016

Gambaran Tugas dan Wewenang Manajer Pemasaran Bank

ADS

Posisi Manajer Pemasaran Bank tidak kalah pentingnya dengan posisi lain. Bisa dibilang, dialah ujung tombak maju mundurnya sebuah bank. Maka, posisi ini tidak bisa dipandang remeh atau sebelah mata.

Berikut ini gambaran tugas dan wewenang seorang manajer pemasaran sebuah bank:

Tugas-tugas:

 
  1. Membantu Pimpinan Cabang dalam mempersiapkan RKA dalam rangka mencapai target bisnis yang telah ditetapkan.
  2. Mendukung Pimpinan Cabang dalam membina dan mengkoordinasikan unit-unit kerja di bawahnya untuk mencapai target yang telah ditetapkan, terutama yang terkait dengan bidang pemasaran.
  3. Menerapkan proses kredit sesuai dengan kebijakan umum perkreditan (KUP) Bank dan pedoman pelaksanaan kredit (PPK) ritel yang telah ditetapkan terhadap account yang termasuk portofolioya untuk mencapai target Kanca dan mewujudkan portofolio kredit yang berkembang, sehat dan menguntungkan.
  4. Melaporkan masalah-masalah perkreditan kepada Pinca dalam rangka mendapatkan jalan keluar permasalahan yang ada.
  5. Melakukan pembinaan, pengawasan dan monitoring kredit yang menjadi tanggung jawabnya mulai dari kredit direalisasi sampai kredit dilunasi dalam rangka mendapatkan portofolio kredit yang berkembang, sehat dan menguntungkan.

Wewenang:


  1. Bertindak sebagai pemrakarsa kredit.
  2. Mengusulkan, merekomendasikan penyelamatan dan penyelesaian kredit bermasalah.
  3. Mengusulkan dan merekomendasikan pemberian promosi, reward dan punishment bagi pekerja binaannya.
Baca juga: Tugas dan Tanggung Jawab Pimpinan Cabang Bank

Manajer pemasaran dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh:
  1. Account Officer Komersial
  2. Account Officer Konsumer
  3. Account Officer Program
  4. Account Officer Reskuntrukrisasi dan Penyelesaian Kredit Bermasalah (RPKB)
  5. Funding Officer

Demikian gambaran tugas dan wewenang seorang manajer pemasaran sebuah bank. Semoga bermanfaat.

ADS2

ADS3

Ditulis Oleh : Mas Kuncoro Hari: 8:47 AM Kategori:

 

Share It