Tuesday, June 14, 2016

Gambaran Tugas dan Wewenang Manager Operasonal Bank

ADS

Berikut ini Gambaran Tugas dan Wewenang Manager Operasonal Bank:

Tugas-tugas:


  1. Membantu Pimpinan Cabang dalam mempersiapkan RKA dalam rangka mencapai target bisnis yang telah ditetapkan.
  2. Mendukung Pinca dalam membina dan mengkoordinasikan unit-unit kerja di bawahnya untuk mencapai target yang telah ditetapkan, terutama yang terkait dengan bidang operasional dan pelayanan.
  3. Memfungsikan bawahannya dalam melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan strategi yang telah ditetapkan Pimpinan Cabang guna mewujudkan pelayanan yang sebaik-baiknya bagi nasabahnya.
  4. Mengkoordinasi dan mengawasi semua bawahannya dalam rangka melaksanakan dan mencapai sasaran rencana kerja yang telah ditetapkan.
  5. Memastikan bahwa pengelolaan kas Kanca dan surat-surat berharga telah benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk menjaga aset bank.
  6. Memastikan bahwa pelayanan kas, pelayanan dana jasa (termasuk devisa dan Surat Kredit Berjangka Dalam Negeri/SKBDN) dan pelayanan pinjaman serta kegiatan back office telah sesuai ketentuan guna menghindari resiko yang mungkin timbul.
  7. Memastikan bahwa semua keluhan nasabah atas pelayanan yang diberikan sudah ditindak lanjuti dengan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mewujudkan kepuasan nasabah dengan tetap memperhatikan kepentingan bank.
  8. Melayani seluruh kebutuhan unit kerja di bawah Kanca/unit kerja lainnya dengan cara yang sebaik-baiknya sesuai denan ketentuan yang berlaku untuk mencapai kepuasan nasabah dan menjaga kepentingan bank.

Wewenang:


  1. Mengelola kas Kanca dan surat-surat berharga.
  2. Menyetujui pengeluaran biaya eksploitasi sesuai dengan kewenangannya.
  3. Menyetujui pembayaran transaksi tunai serta Kliring serta mengesahkan transaksi pembukuan sesuai dengan kewenangannya.
  4. Mengelola test key transaksi Rupiah dan Valas.
  5. Memegang salah satu kunci kluis dan brankas.
  6. Memberi izin transaksi dan koreksi
  7. Menandatangani semua nota hubungan Bank unit, dokumen dan laporan.

Manajer operasional dalam pelaksanaannya dibantu oleh:

a. Asisten Manajer Penunjang Bisnis (AMPB) terdiri dari:

1. Supervisor Administrasi Kredit (ADK)
2. Petugas ADK Komersial
3. Petugas ADK Konsumer
4. Petugas ADK KRK
5. Supervisor Pelayanan Intern
6. Sekertariat dan SDM
7. Petugas Logistik
8. Petugas Laporan Arsip
9. Pramubakti
10. Satpam

b. Asisten Manajer Operasional (AMO) terdiri dari:

1. Supervisor Pelayanan Kas
2. Teller
3. Supervisor Pelayanan Dana dan Jasa (DJS)
4. Customer Services
5. Petugas Adminitrasi DJS
6. Petugas Tambahan Kas Keluar (TKK)
7. Petugas Kliring
8. Petugas Devisa
9. Payment Point
10. Petugas NIK

ADS2

ADS3

Ditulis Oleh : Mas Kuncoro Hari: 8:53 AM Kategori:

 

Share It